en id

News

MENTERI PERHUBUNGAN SAMBANGI BANDARA INTERNASIONAL SULTAN AJI MUHAMMAD SULAIMAN SEPINGGAN BALIKPAPAN

17 Jun 2017

kembali ke list


BALIKPAPAN – Dalam rangka kunjungan kerja memonitoring kesiapan angkutan lebaran pada H-8, Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan  tiba di Bandara Internasional (SAMS) Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan didampingi Ketua Komisi V RI dan rombongan, yang sebelumnya melakukan kunjungan ke Palabuhan Semayang. (17/6).

Kunjungan ini diawali Menhub  memberikan pesan ke personil avsec yang berada di area keberangkatan, dalam pesannya pada petugas x-ray “perhatikan barang bawaan setiap penumpang dan periksa secara teliti”. Setelah itu Menhub menuju ke Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2017 didampingi Pujiono General Manager dan Agus Budiharto Co General Manager disela-sela tinjauannya mengatakan ”penumpang yang berangkat padat pada H-8 ini saya harapkan para pengguna jasa dapat diberikan pelayanan secara maksimal” sambil memperhatikan monitor CCTV di Posko Terpadu Lebaran.

“Posko Ini memiliki fasiltas yang lengkap dan Bandara Internasional SAMS Sepinggan berhasil meraih peringkat ke 3 dunia pada Survey Airport Service Quality di triwulan ke 3” ujar Pujiono saat mendampingi Menhub di Posko Terpadu Angkutan Lebaran 2017.

Selanjutnya Menhub menyempatkan ke Kantor Kesehatan Pelabuhan yang berada dekat area Security Check Point untuk melihat kesiapan KKP dalam arus mudik lebaran.

Menhub dan Rombongan sebelumnya tiba Gedung VVIP Bandara Internasional (SAMS) Sepinggan Balikpapan Pukul 11.40 menggunakan pesawat Kalibrasi PK-CAR, setibanya lansung melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Semayang Balikpapan.

Setelah dirasa cukup melihat kesiapan Bandara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan Menhub beserta rombongan berangkat dengan pesawat yang sama tepat pukul 13.30 Wita dalam agendanya lanjut ke Makassar dengan kunjungan kerja yang sama.