en id

News

Aksi Peduli Bumi, Bandara SAMS Sepinggan  Matikan Lampu Selama 1 Jam

28 Mar 2020

kembali ke list


Balikpapan - Bandara Internasional (SAMS) Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan dalam mengkampanyekan kegiatan global Earth Hour yang berlangsung pada 28 Maret 2020 juga Ikut laksanakan pemadaman lampu selama 1 jam pada pukul 20.30-21.30 WITA.

Lokasi Swich Off Earth Hour 2020 yakni Gapura, Gedung Parkir, Area Checkin, Ruang Tunggu dan Area kedatangan. 

Farid Indra Nugraha, General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan mengatakan "Kami mendukung kegiatan kampanye Earth Hour ini dengan mematikan lampu selama 1 jam  sebagai wujud perhatian terhadap masa depan bumi melakukan penghematan energi".

Pemadaman 1 jam ini dipastikan tidak mengganggu operasional Bandara. "Saya pastikan tidak mengganggu operasional dan tidak mengurangi tingkat pelayanan serta keamanan Bandara SAMS Sepinggan sebab ada beberapa fasilitas tidak dimatikan hanya penggunaannya yang dikurangi", jelas Farid.

"Perlu juga saya sampaikan kegiatan Earth Hour 2020 tidak ada acara yang melibatkan orang banyak sesuai perintah untuk mencegah penularan penyebaran virus corona," tandasnya. 

Farid berharap peringatan Earth Hour 2020 bukan hanya gerakan mematikan lampu 1 jam tetapi kita turut menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar kesehatan kita juga bisa terjaga ditengah pandemi virus corona saat ini.

"Semoga kepedulian kita terhadap lingkungan tidak hanya pada peringatan Earth Hour saja namun menjadi komitmen yang secara konsisten  dilakukan dalam kehidupan sehari-hari", tambah Farid.

Untuk diketahui Earth Hour 2020 merupakan kali ke-8 dilaksanakan di Indonesia dan menjadi tahun ke-3 keikutsertaan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan. Gerakan ini dimulai sebagai gerakan lingkungan yang diinisiasi World Wildlife Fund.

Communication SAMS Sepinggan Airport