en id

News

Angkasa Pura I Balikpapan Gelar Seminar Kesehatan Jantung dan Metabolik

03 Feb 2020

kembali ke list


Balikpapan – Sebagai salah satu upaya mengantisipasi penyakit Jantung dan Metabolik, Angkasa Pura I Balikpapan laksanakan Seminar Kesehatan dengan menggandeng Klinik Khatulistiwa Balikpapan.

Seminar ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna dihadiri Para pejabat dan karyawan karyawati dengan mengangkat tema "Selamatkan Diri Anda Dari Penyakit Jantung dan Metabolik", Senin (3/2/2020).

Ida Bagus Ketut Juliadnyana, Shared Service Senior Manager turut hadir dalam seminar tersebut mengatakan, "Disaat sekarang ini, penyakit Jantung dan Metabolik merupakan suatu penyakit yang indikasinya tanpa disadari, maka dari itu saya telah melihat  hasil tes kesehatan tahun 2019 yang lalu masih ada kesehatannya perlu mendapatkan perhatian".

"Untuk itu saya harap seminar ini dapat diperhatikan dengan baik, agar semua sadar tentang pentingnya menjaga kesehatan, sehingga nantinya bisa menjaga kesehatan dimulai dari diri sendiri terlebihnya untuk lingkungan keluarga masing-masing".

Dalam seminar ini, terdapat dua sesi dengan berbeda materi yakni dr. Vekky Sariowan, Sp. Jp yang membawakan materi deteksi dini Penyakit Jantung Koroner (PJK) dan siapa saja beresiko terkena PJK sedangkan dr. Olivia Cicilia Walewangko, Sp.PD-KEMD membawakan materi tentang food terapi pada penyakit degeneratif.

Menurut dr. Vekky "Penyakit Jantung Koroner (PJK) dapat menjangkiti siapapun baik laki-laki dan perempuan maupun muda hingga tua sehingga pengenalan lebih dini tentang penyakit ini, diharapkan mampu mengedukasi masyarakat bagaimana cara mencegahnya serta mematahkan berbagai anggapan yang salah selama ini tentang penyakit jantung, untuk itu saya berbagi pengetahuan ini", jelasnya.

Tidak kalah menarik pada sesi pertama narasumber kedua dr. Olivia Cicilia berbagi tips tentang food terapi pada penyakit degeneratif seperti perubahan gaya hidup dan penyakit degeneratif, kelebihan konsumsi fast food, soft drink dan rendahnya aktivitas menimbulkan masalah kesehatan.

Sebagai informasi seminar yang dihadiri sekitar 80 peserta merupakan rangkaian kegiatan Bulan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) seiring dengan itu sebagai komitmen Angkasa Pura I Balikpapan turut menjaga K3 di lingkungan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Antusiasme peserta ditunjukkan dengan banyaknya peserta yang bertanya seputar dua penyakit serius ini maupun pengalaman kesehatannya. Seminar ini nantinya diharapkan menjadi agenda setiap tahunnya.

Communication SAMS Sepinggan Airport