en id

News

Bandara SAMS Sepinggan Ajak Pengguna Jasa Memperingati Dirgahayu RI Ke 75

17 Aug 2020

kembali ke list


BALIKPAPAN, 17 Agustus 2020 - PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan dalam memperingati detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tepat pukul 11.17 WITA mengajak pengguna jasa berdiri tegap dengan sikap sempurna saat Teks Proklamasi dan Lagu Indonesia Raya di putarkan.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan, Barata Singgih Riwahono mengatakan, "Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-75 berbeda dari yang sebelumnya sesuai dengan imbauan pemerintah agar tidak melaksanakan Upacara Bendera, namun hari ini kami mengajak seluruh pengguna jasa sekitar 3 menit untuk berdiri, saat pemutaran Teks Proklamasi dan lagu kebangsaan Indonesia Raya".

"Melalui kegiatan ini saya harap dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air serta mengingatkan kita tentang jasa-jasa  pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan Indonesia," ujarnya.

"Ditengah pandemi Covid-19 saat sekarang ini tentunya kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan dan dipastikan tidak mengganggu operasional penerbangan pada jam tersebut," tambah Barata.

Sutrisno pengguna jasa yang ikut serta dalam kegiatan ini, mengungkapkan "Saya pikirnya hanya dilaksanakan diluar tempat umum saja, tapi ternyata pelaksaannya juga dilakukan di dalam Bandara SAMS Sepinggan, tentu sangat berkesan".

"Saya juga melihat penumpang lain ikut antusias mengikuti kegiatan ini meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19, semoga Indonesia bisa cepat pulih kembali".

Untuk diketahui Bandara SAMS Sepinggan memperingati Dirgahayu Kemerdekaan RI selain melaksanakan kegiatan ini juga memasang ornamen peringatan HUT RI ke 75 di area terminal.