en id

News

Bandara SAMS Sepinggan Ikut Ambil Bagian Dalam Kampanye Earth Hour 2018

24 Mar 2018

kembali ke list


Balikpapan, 24 Maret 2018 – Sebagai komitmen dalam mengurangi pemanasan global dan dampak perubahan iklim, PT. Angkasa Pura I Bandara SAMS Sepinggan - Balikpapan mendukung kampanye global “Switch Off Earth Hour 2018” yang diinisiasi oleh organisasi lingkungan hidup dunia World Wildlife Fund (WWF). Kegiatan ini secara serentak dilakukan di 13 bandara yang dikelola PT. Angkasa Pura I. 

“Kampanye ‘Switch Off Earth Hour 2018’ ini dilaksanakan sebagai salah satu komitmen dan kepedulian Angkasa Pura I untuk pelestarian lingkungan.

Pemadaman sebagian lampu  di area Bandara akan dilakukan selama 1 jam pada pukul 20.30-21.30 yakni di beberapa titik di bandara seperti board name Bandara, perkantoran, beberapa gerai tenant, juga di pintu masuk Bandara.

Kegiatan pemadaman lampu ini tentunya tidak akan mengganggu aktivitas operasional dalam segi pelayanan.

Dalam memperingati Earth Hour 2018 ini, Bandara SAMS melakukan bersih – bersih di lingkungan bandara  SAMS Sepinggan Balikpapan dengan melibatkan komunitas di bandara juga karyawan sehari sebelumnya (23/3).

Kegiatan dilanjutkan pada hari ini (24/3) dengan acara kampanye Earth Hour dimana pihak Bandara  mengajak para Pengguna Jasa membubuhi tandatangan atas petisi  dukungan untuk pelestarian lingkungan. 

Dalam sambutannya General Manager PT. Angkasa Pura I Handy Heryuditiawan menyampaikan harapannya agar aksi yang dilakukan malam ini dapat menumbuhkan kesadaran seluruh insan komunitas  Bandara bahwa kita bersama sama wajib melakukan penghematan energi untuk masa depan bumi. 
Semoga kepedulian kita terhadap lingkungan tidak hanya pada peringatan Earth Hour saja namun menjadi komitmen yang secara konsisten  dilakukan dalam kehidupan sehari-hari" tambah Handy.

Ceremonial ini dihiasi dengan acara menghidupkan lilin berbentuk 60+ di Area Atrium Lobbi Kedatangan Bandara SAMS dan hiburan oleh Band dengan lagu - lagu bertemakan alam.

(Humas SAMS Sepinggan)