en id

News

Bulan K3, PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan Laksanakan Sosialisasi dan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD)

11 Feb 2019

kembali ke list


Balikpapan (11/02) – PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan dalam program Bulan K3 laksanakan kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) dengan bekerjasama Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP).

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kantor Administrasi dihadiri Para Pejabat dan Karyawan Karyawati PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan.

Kus Hendratno, Airport Operation & Services Department Head secara langsung membuka acara ini mengatakan “Kegiatan tersebut merupakan upaya untuk memberikan pemahaman kepada karyawan dan kayawati khususnya unit operasional sehingga dapat mengerti tentang teori maupun teknik pertolongan pertama”.

“Pertolongan pertama sangat penting karena apabila ada kejadian bisa langsung ditangani, maka dari itu mohon untuk dapat diikuti sebaik-baiknya, " imbuhnya.

Kus Hendratno berharap pelatihan ini secara rutin dilaksanakan mengingat personil operasional di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan cukup banyak.

"Tidak menutup kemungkinan juga karyawan karyawati bagian administrasi ikut serta karena bukan hanya terkhusus penumpang saja tapi juga lingkungan sekitar lainnya terkadang membutuhkan pertolongan pertama”, tutup Kus Hendratno.

Untuk diketahui kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Hidup Dasar dilaksanakan selama 2 hari untuk hari pertama khusus internal dan hari kedua eksternal, sebagai pemateri dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Balikpapan.

Sebagai informasi Bulan K3 di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dimulai sejak tanggal 12 Januari sampai 12 Februari 2019 dengan menggelar kegiatan Upacara, Donor Darah, Bekam, Sosialisasi HIV AIDS dan Sosialisasi Pelatihan BHD sebagai bentuk dukungan melaksanakan program K3 khususnya di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Communication SAMS Sepinggan Balikpapan Airport