en id

News

Dukung Peningkatan UMKM, Angkasa Pura I Balikpapan Salurkan Program Kemitraan

24 Sep 2020

kembali ke list


Balikpapan, 24 September 2020 – Dalam mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Balikpapan, PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan kembali salurkan dana pinjaman kemitraan senilai Rp 260.000.000,- kepada lima mitra usaha.

Kegiatan penyaluran tersebut dilaksanakan di Kantor Administrasi PT Angkasa Pura I Balikpapan dihadiri para mitra usaha penerima dana program kemitraan yang telah dipastikan memenuhi persyaratan.

“Pada kesempatan ini kami PT Angkasa Pura I Balikpapan menyalurkan pinjaman kepada UMKM yang dengan serius dan tekun dalam menjalankan usahanya. Untuk itu saya mengimbau dapat dimanfaatkan sebaik mungkin sebagai modal pengembangan usaha meskipun saat ini masih dalam keadaan pandemi, intinya kita sama-sama berkomitmen saling membantu memanfaatkan dana secara disiplin,” kata Barata Singgih Riwahono General Manager Bandara SAMS Sepinggan.

“Pemanfaatan dana program Kemitraan saya harapkan juga dapat membuka lapangan kerja baru, seiring dengan itu Angkasa Pura I dapat berkontribusi mendorong peningkatan UMKM dan nantinya UMKM bisa menggerakkan perputaran ekonomi lebih baik lagi khususnya di Balikpapan,” ujar Barata.

Siha, salah satu mitra binaan PT Angkasa Pura I yang usahanya bergerak dibidang pengelolaan air bersih mengatakan “Dengan adanya program pinjaman kemitraan dari Angkasa Pura I sangat membantu para pengelola UMKM termasuk saya sendiri yang sudah 4 tahun bermitra, alhamdulillah selama mengikuti program ini saya dapat mengembangkan usaha saya menjadi lebih berkembang dan sekarang sudah memiliki 8 karyawan untuk membantu menjalankan usaha,” syukurnya.

“Program Pinjaman Kemitraan seperti ini saya harap terus berkelanjutan sehingga kedepannya dapat membantu lebih banyak lagi pengelola UMKM serta membantu ekonomi masyarakat,” tambahnya.

Untuk diketahui penyaluran pinjaman periode tahun 2020 tahap ke-3 jadi secara total jumlahnya mencapai Rp 1.350.000.000 miliar,- yang merupakan program Corporate Social Responsibility melalui pinjaman kemitraan.