en id

News

Hari Pelanggan Nasional Bandara SAMS Sepinggan Berikan Apresiasi Ke Pengguna Jasa

04 Sep 2020

kembali ke list


Balikpapan, 4 September 2020 – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional Tahun 2020 di Bandar Udara International Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan berbagi Hand Sanitizer dan Masker kepada pengguna jasa sebagai wujud kepedulian terhadap pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Barata Singgih Riwahono, General Manager Bandara SAMS Sepinggan mengatakan,“Sebagai bentuk penghargaan kami, manajemen Angkasa Pura I Balikpapan kepada Penumpang, Airlines dan Karyawan Tenant di Bandara SAMS Sepinggan kami bagikan 500 Masker dan 100 Hand Sanitizer yang merupakan momentum Hari Pelanggan Nasional Tahun 2020”.

“Komitmen kami untuk melayani pelanggan lebih dari standar atau semakin baik untuk itu pembagian Masker dan Hand Sanitizer dilakukan karena kami peduli kepada pengguna jasa tentang pentingnya menjaga diri dari COVID-19. Saya berharap dengan kegiatan Hari Pelanggan Nasional untuk Angkasa Pura I Balikpapan terus meningkatkan pelayanan dan untuk pengguna jasa terus mendapatkan pelayanan yang prima,” ujar Barata.    

Salah satu penumpang yang akan melakukan penerbangan di Bandara SAMS Sepinggan, Tari mengungkapkan,” Selama di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan ini untuk keamanan dan protokol kesehatan sudah cukup memadai dikarenakan di setiap sudut Bandara terdapat Hand Sanitizer terlebih lagi untuk Physical Distancing diterapkan dengan amat baik dengan memberikan tanda silang di tempat duduk guna menjaga jarak aman maka dari itu jangan takut untuk terbang lagi,” ungkapnya.

Lebih lanjut Barata berharap, “Semoga untuk kedepannya Bandara SAMS Sepinggan dapat menjaga dan meningkatkan kebersihan serta pelayanannya lebih baik lagi”.

Angkasa Pura I Balikpapan selain melaksanakan pembagian Masker dan Hand Sanitizer juga melaksanakan lomba foto di Bandara SAMS Sepinggan melalui social media yang berhadiah Rp 1.500.000,- untuk 3 orang pemenang serta pada tanggal 4 September 2020 bertepatan Hari Pelanggan Nasional beberapa tenant memberikan paket diskon makan dan berbelanja di Bandara.

Untuk diketahui dalam memberikan layanan Bandara SAMS Sepinggan menyiapkan pelayanan khusus difabel yang terletak diarea keberangkatan oleh personil Customer Service, pelayanan ini dapat juga didapatkan dengan menghubungi Call Center 172.

Sebagai informasi, Bandara SAMS Sepinggan dalam memberikan pelayanan kepengguna jasa bertaraf Internasional, dibuktikan dengan prestasi Bandara yang meraih peringkat pertama survey kepuasan pelanggan oleh Airport Council International (ACI) pada tahun 2018 yakni Bandara Terbaik Asia-Pasific, Bandara Terbaik Dibidang Lingkungan dan Suasana, Bandara Terbaik Dibidang Pelayanan Pelanggan dan Bandara Terbaik Dibidang Infrastruktur dan Fasilitas.