en id

News

Inagurasi Penerbangan Perdana Lion Air Rute Umroh Balikpapan – Madinah

16 Nov 2017

kembali ke list


BALIKPAPAN - Penerbangan Lion Air dengan Rute Balikpapan menuju Madinah yang di khususkan mengangkut jamaah umroh hari ini Kamis, 16 November 2017 akan melaksanakan penerbangan perdananya dengan mengangangkut 437 jamaah umroh di Bandar Udara Internasional (SAMS) Sultan Aji Muhammad Sulaiaman Sepinggan Balikpapan.

Menurut Co General Manager Agus Budiharto mengatakan “Kami manajemen PT Angkasa Pura I Balikpapan memberikan peluang bagi airlines yang akan membuka rute yang strategis terutama penerbangan umroh langsung ini dan tidak perlu transit lagi, saya berharap penerbangan ini akan terus berlanjut dengan kapasitas pesawat yang cukup besar menggunakan Airbus 330-300” ujar Agus. 

Acara ini dihadiri oleh Danlanud, Kapolres, Para Komunitas Bandara, Para Pejabat PT Angkasa Pura I Balikpapan dan Para Pejabat PT Lion Air yang digelar di ruang tunggu keberangkatan internasional pintu satu pukul 13.00 Wita.

Arie Azhari selaku General Manager Service Lion Air dalam sambutannya mengatakan “Saya berterima kasih kepada PT Angkasa Pura yang telah memfasilitasi Lion Air dalam penerbangan perdana ini, saya harapkan bisa membantu dalam proses pemberangkatan jamaah umroh karena dapat mempersingkat waktu penerbangan sampai di Madinah begitupun sebaliknya” ungkap Arie

Manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Bandar Udara Internasional SAMS Sepinggan Balikpapan menyambut baik rute ini pasalnya penerbangan langsung ini baru pertama kalinya di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dengan menggunakan jenis pesawat airbus 330-300 nomer penerbangan JT-118 yang dijadwalkan berangkat pukul 15.45 Wita.
Penerbangan langsung ini akan dilaksanakan setiap hari kamis dan kembali ke balikpapan pada hari jumat tiba jam 18.55 Wita, kendati harus langsung menuju Madinah pesawat harus teransit terlebih dahulu mengisi bahan bakar di Trivandium, India.

Lion Air mengaharapkan jumlah penumpang yang berangkat akan terus terisi penuh oleh jamaah umroh, adapun jamaah yang bergabung di penerbangan ini selain dari Balikpapan di antaranya Makassar, Surabaya, Kendari dan Palu.

Pesawat ini sebelumnya dari Jakarta menuju Balikpapan mendarat pukul 12.30 Wita dengan nomer penerbangan JT 758 dan akan melaksanakan proses boarding pukul 14.30 Wita menuju Madinah. (*/hr).

Humas SAMS Sepinggan Balikpapan