en id

News

Jelang Libur Nataru, PT Angkasa Pura I (Persero) Cabang Balikpapan Akan Dirikan Posko Monitoring Nataru

15 Dec 2017

kembali ke list


BALIKPAPAN - Dalam rangka menyambut libur (NATARU) Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan akan menyiapkan posko Monitoring Angkutan Nataru.

"Posko Monitoring Angkutan Nataru akan mulai operasional  pada 18 Desember 2017 hingga 8 Januari 2018," kata Handy Heryudhitiawan selaku General Manager PT Angkasa Pura I Balikpapan (12/12/2017).

Menurutnya keberadaan posko monitoring angkutan Nataru ini ingin memastikan bahwa penumpang benar-benar mendapatkan perhatihan yang lebih selama berada di area bandara. Sehingga dibutuhkan koordinasi dan kerjasama dari semua pihak agar pelayanan penumpang dapat dilakukan secara maksimal.

Posko Nataru ini akan beroperasi sesuai jam operasional bandara dan akan melibatkan pihak external PT. Angkasa Pura I, lanjut Handy.

Personil Posko Monitoring Angkutan Nataru selain melibatkan unsur internal dari Angkasa Pura Airports, juga melibatkan unsur eksternal dari Kantor Otoritas Bandara, TNI, Polsek Kawasan Bandara, Kantor Kesehatan Pelabuhan, BMKG, BASARNAS, Sentra Komunikasi dan ORARI. Secara keseluruhan total personil yang dilibatkan dalam posko monitoring ini sebanyak 59 petugas.

Posko Monitoring Angkutan Nataru nantinya terletak di area keberangkatan, di harapkan keamanan & kenyamanan di Bandara SAMS Sepinggan menjelang libur Nataru dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Diketahui pada angkutan Nataru 2016-2017 lalu jumlah penumpang yang datang dan diberangkatkan pada H-7 sampai H-1 berjumlah 171.792 penumpang. Sedangkan H+1 hingga H+7 jumlah penumpang yang datang dan berangkat berjumlah 178.024 penumpang.

[Humas SAMS Sepinggan Balikpapan]