en id

News

Kapolda Kaltim dan Pangdam Mulawarman Tinjau Posko Terpadu Angkutan Lebaran Tahun 2018 di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

11 Jun 2018

kembali ke list


Balikpapan - Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto bersama Panglima Kodam Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto meninjau Posko Terpadu Angkutan Lebaran tahun 2018 di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, Senin pagi (11/06/2018).

Kunjungan ini di sambut langsung oleh General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan, Handy Heryudhitiawan.

Dalam kunjungan ini, Handy memberikan penjelasanan tentang upaya yang telah di lakukan manajemen untuk memberikan rasa aman dan nyaman selama mudik di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

"Posko ini kami buka pada tanggal 7 Juni sampai 24 Juni 2018 mendatang dan melihat jumlah penumpang yang berangkat meningkat dari tahun 2017 ke tahun 2018 yakni pada H-8 sampai H-5 tahun 2018 Penumpang 96.203 naik 11.48%, Pesawat 799 naik hingga 13,11% dan Kargo 262.513 kg naik 14,88% sehingga menunjukkan indikator pertubuhan ekonomi masyarakat Kalimantan Timur membaik", beber Handy.

"Dengan ini kami manajemen PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan harus memberikan jaminan kenyamanan dan keselamatan pada saat mudik" tambah Handy.

Dalam kunjungan ini Kapolda dan Pangdam meninjau fasilitas Airport Operation Control Center (AOCC) yaitu suatu ruangan yang dapat mengakses aktivitas operasional di bandara. Mulai di sisi udara atau sisi darat. Tak hanya itu, AOCC juga bisa mencakup seluruh aktivitas penumpang dari kedatangan sampai keberangkatan.

Kapolda Kaltim Irjen Priyo Widyanto berharap masyarakat dapat memanfaatkan posko pemudik ini sehingga mudik berjalan lancar. “Semoga posko yang sudah digelar bisa bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga arus mudik dan arus balik tidak ada gangguan," katanya.

[Humas SAMS Sepinggan BPN]