en id

News

KEBAKARAN DI KANTOR ADMINISTRASI ANGKASAPURA 1 CABANG SEPINGGAN

26 Apr 2017

kembali ke list


BALIKPAPAN – Telah terjadi peristiwa kebakaran di Kantor Administrasi Cabang Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan-Balikpapan pada pukul 09.00 waktu setempat (26/4). Peristiwa ini membuat seluruh karyawan yang bekerja panik dan seketika berhamburan keluar gedung saat mendengar Fire alarm tanda bahaya kebakaran berbunyi serta listrik seluruh ruangan padam.

Berawal dari ruangan  salah satu unit kerja di lantai 1 tersebut salah satu pegawai melihat adanya kepulan asap dan api disalah satu sudut ruangan, disaat itu petugas security menghubungi Air Fire Fighting Rescue (AFFR). 3 unit kendaraan pemadam kebakaran type FT.04, Nurse Tender dan Ambulance tiba di lokasi kebakaran.

Petugas AFFR dibantu oleh BASARNAS Kota Balikpapan dan BPBD Kota Balikpapan ikut membantu mengevakuasi korban kebakaran. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 09.25 wita.

menurut informasi korban kebakaran berjumlah 7 orang terkena luka ringan dan Korban luka berat 3 orang. Selanjutny para korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Kejadian kebakaran gedung tersebut merupakan rangkaian kegiatan HotDrill yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Personil AFFR dan Airport Emergency Commite. Kegiatan HotDrill ini di ikuti oleh instasi luar seperti Otoritas Bandara Wilayah VII, Airnav, Polsek Kawasan Bandara, SAR, BPBD, Kawasan Kesehatan Pelabuhan dan Puskemas Sepinggan.

Menurut Pujiono selaku General Manager Angkasa Pura I Cabang Balikpapan "Dalam latihan hotdrill ini diharapkan dapat menjadi latihan bagi seluruh lingkup kerja Angkasa Pura I atas segala bahaya yg ada, sehingga kedepannya bisa lebih terlatih untuk menghadapi situasi ancaman kebakaran." (Humas SAMS Sepinggan)