en id

News

KOMISI VI TINJAU BANDARA SAMS SEPINGGAN BALIKPAPAN

05 Oct 2017

kembali ke list


BALIKPAPAN (5/10) - Anggota Komisi VI DPR RI Ir H Bambang Haryo Soekartono dalam agenda kerjanya meninjau Bandara Internasional (SAMS) Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Pihak-pihak yang ikut hadir CO. General Manager dan Para Pejabat PT. Angkasa Pura I Balikpapan.

Bambang Haryo yang didampingi Co General Manager Agus Budiharto bertujuan meninjau fasilitas keamanan dan pelayanan yang ada di Bandara SAMS Sepinggan, dalam kunjungannya Bambang Haryo menanyakan kepadah petugas Avation Security tentang lisensi atau Surat Tanda Kecakapan Petugas (STKP) dalam melaksanakan pengaman Bandara.

Kemudian Bambang Haryo juga melanjutkan menuju toilet 3 dimensi "Betul-betul bandara yang bagus dan Memperhatikan fasilitas layanan kepada penumpang, baru kali ini saya bisa melihat langsung Fasilitas layanan ini, ini pertama di Indonesia dan merupakan bandara yang harus di contoh" ungkap Bambang Haryo.

"Sinergitas ke Pariwisata harus tetap terjalin ke PT. Angkasa Pura I saya harap kita bisa seperti negara-negara lain seperti Thailand berhasil meningkatkan nilai Pariwisatanya meskipun luas wilayahnya tidak seluas Indonesia, saya yakin bisa seperti itu, wisatawan dapat meningkat dengan menggali peluang potensi-potensi Pariwisata di Indonesia" tambah Bambang Haryo.

Selain itu Bambang Haryo juga menyempatkan meninjau Fasilitas Airport Cinema merupakan layanan bioskop untuk penumpang  yang berada di ruang tunggu keberangkatan tidak berbayar dan juga melihat proses pengoprasian Baggage Handling System (BHS) di mana sistem ini mengurangi campur tangan manusia tidak banyak bersentuhan dengan bagasi, setelah di screening oleh mesin X-ray. Sistem ini akan mengurangi celah pembobolan bagasi oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Agus Budiharto mengatakan "Untuk saat ini Bandara SAMS Sepinggan masih dibawah target penghasilan dikarenakan kondisi perekonomian Kalimantan Timur cenderung menurun, namun kami terus berupaya menggali potensi yang bisa meningkatkan pendapatan Non Aeroneutika". Tutur Agus Budiharto.

[Humas SAMS Sepinggan]