en id

KOMITMEN TINGKATKAN UMKM, ANGKASA PURA I BALIKPAPAN SALURKAN DANA KEMITRAAN

15 Dec 2020

kembali ke list


Balikpapan, 15 Desember 2020 – Salah satu upaya untuk mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Balikpapan, PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan – Balikpapan kembali salurkan pinjaman kemitraan sejumlah Rp 250.000.000,- untuk 5 UMKM.

Kegiatan penyaluran tersebut dilaksanakan di Kantor Administrasi PT Angkasa Pura I Balikpapan dihadiri oleh para mitra usaha penerima dana program kemitraan yang telah dipastikan memenuhi persayaratan.

Ida Bagus Ketut Juliadnyana, Airport Administration Senior Manager mengatakan “Pada hari ini kami menyalurkan dana bantuan kepada para mitra usaha melalui Program Pinjaman Kemitraan Manajemen PT Angkasa Pura I di tahun 2020 khususnya pada Bulan Desember, program tersebut merupakan bentuk komitmen kami dalam mendukung perkembangan UMKM di Balikpapan”.

“Saya harap pemanfaatan dana program Kemitraan dapat dikelola sebaik-baiknya agar usahanya lebih meningkat lagi, disamping itu para pelaku usaha UMKM penerima bantuan dapat disiplin untuk pengembaliannya karena dananya akan dimanfaatkan lagi kepada mitra usaha lainnya yang membutuhkan".

Salah satu penerima Program Kemitraan PT Angkasa Pura I Balikpapan, Sukroni  mengungkapkan, “Saya bersyukur dengan adanya bantuan Program Kemitraan ini dapat mempermudah pengembangan bisnis yang saat ini saya tekuni selama hampir 20 tahun yakni usaha saya bergerak dibidang kuliner

“Kedepannya program kemitraan Angkasa Pura I dapat berkontribusi membantu para pengelola UMKM lainnya serta meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya Kota Balikpapan”, tambahnya.

Untuk diketahui Program Kemitraan merupakan bagian dari Corporate Social Responsobility PT Angkasa Pura I Balikpapan yang telah berjalan sejak tahun 1992 hingga saat ini jumlah mitra binaan yang bergabung sebanyak 1.103 mitra.