en id

News

Pererat Silaturahmi PT Angkasa Pura I Balikpapan Buka Puasa Bersama Komunitas Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan

05 Jun 2018

kembali ke list


BALIKPAPAN (5/6) - Dalam rangka mempererat tali silahturahmi antara seluruh Komunitas Bandara, PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan  Balikpapan mengadakan acara Buka Puasa Bersama dengan bertemakan “Merajut Silaturrahim dan Meningkatkan Kepedulian Kepada Sesama Untuk Meraih Berkah Ramadhan”.

Acara yang di gelar di hotel Grand Tjokro mengundang Komandan Pangkalan TNI AU, Kodim 0905, Kapolres Balikpapan, CIQ, Kepala BMKG, Kapolsek Kawasan Bandara, perwakilan Airlines dan Ground Handling, serta keluarga besar karyawan dan  karyawati PT Angkasa Pura I (Persero).

Untuk memaknai keutamaan Bulan Suci Ramadhan ini, para peserta Buka Puasa Bersama mendapatkan penyegaran rohani melalui ceramah agama yang dibawakan oleh Ustaz KH. M. Muklasihin.

Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, pada kesempatan ini memberikan bingkisan paket Ramadhan Kareem kepada masyarakat sekitar Bandara, yang berisi paket bahan pokok secara cuma-cuma yaitu  terdiri dari lima kilogram beras, dua liter minyak goreng, dua kilogram gula pasir dan dua kaleng susu kental manis ukuran 375 gram kepada 454 kepala keluarga di tiga kelurahan yaitu Sepinggan Raya, Damai Bahagia dan Sungai Nangka.

Suasana berbagi juga semakin terasa, dengan diberikannya Bingkisan Lebaran dan Santunan untuk memenuhi kebutuhan seragam sekolah dan perlengkapan musholla kepada dua Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA), yaitu LKSA Al Kahfi dan LKSA Nurul Kaeraat.

Handy Heryudhitiawan General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) menuturkan “bantuan yang kami berikan pada momentum Ramadhan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada sesama khususnya masyarakat di sekitar Bandara.”

“Kami berharap bingkisan dan santunan ini memberikan keringanan  kepada LKSA dan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Sementara itu penyaluran program bina lingkungan telah terealisasi tahun 2018 sebanyak 331 Juta dan sebagai informasi tambahan selain dana Bila Lingkungan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan telah menyalurkan pinjaman kemitraan kepada 8 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan total Rp 550 Juta.

[Humas SAMS Sepinggan Airport]