en id

News

POSKO TERPADU ANGKUTAN UDARA LEBARAN 2022 RESMI DI BUKA, BANDARA SAMS SEPINGGAN SIAP HADAPI LONJAKAN ARUS MUDIK

25 Apr 2022

kembali ke list


Balikpapan (25/4) – Dalam rangka memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jasa di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan pada arus mudik dan balik Lebaran Tahun 2022 (1443 H), PT Angkasa Pura I  melaksanakan pembukaan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran Tahun 2022.

Bertempat di lobby area publik lantai tiga Bandara SAMS Sepinggan, kegiatan diawali dengan Apel Pembukaan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran Tahun 2022, yang dipimpin oleh Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah VII. Apel tersebut di ikuti oleh manajemen PT Angkasa Pura I Balikpapan, Dinas Perhubungan Pemerintah Kota Balikpapan, Perwakilan Danlanud Dhomber Balikpapan, Perwakilan Kodim 0905 Balikpapan, Kepala Polisi Sektor Wilayah Bandara Sepinggan, General Manager Perum LPPNPI Balikpapan, Perwakilan Kepala Kantor SAR Nasional Balikpapan, Perwakilan Stasiun BMKG Balikpapan, Perwakilan Kepala KKP, para Station Manager Airlines, dan Branch Manager Anak Perusahaan PT Angkasa Pura I.

Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah VII Balikpapan Anung Bayumurti dalam sambutannya mengatakan, “ sesuai dengan Instruksi Direktur Jenderal Perhubungan Udara Nomor : IR 01 Tahun 2022, bahwa selama Lebaran wajib dibentuk Posko Pengendalian Angkutan Udara oleh Penyelangara Bandar Udara” ucapnya.

Mudah-mudahan di dalam pelaksanaan posko ini tetap dengan moto SELAMANYA SEHAT, Selamat Aman Nyaman dan tentunya Sehat. Protokol kesehatan tetap dikedepankan pada masa pandemi ini.

“Insya Allah nanti pelaksanaan angkutan udara pada masa lebaran ini berjalan dengan lancar” harap Anung.

Senada dengan itu Rika Danakusuma, General Manager PT Angkasa Pura I Balikpapan mengatakan “penyelenggaraan Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran Tahun 2022 dilaksanakan mulai H-7 hingga H+7 yaitu tanggal 25 April sampai dengan 10 Mei 2022” ujarnya.

Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran ini bertujuan untuk memastikan keselamatan, keamanan, kelancaran, ketertiban, dan kenyamanan penumpang baik yang datang maupun berangkat melalui Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Menurut Rika, “prediksi puncak arus mudik pada tanggal 28 April 2022 dan puncak arus balik pada tanggal 8 Mei 2022’.

Selama itu pihak bandara mengoptimalkan sistem keamanan Bandar Udara dan keamanan penerbangan, mengoptimalkan fasilitas dan personil, serta memastikan kelancaran pelayanan kepada penumpang sesuai standar layanan Bandar Udara. 

Lebih lanjut Rika berharap dengan dibukanya Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran tahun 2022 semoga dapat terlaksana dengan baik sehingga dapat terwujud keselamatan, keamanan, kelancaran, ketertiban dan kenyamanan penumpang.