en id

PT ANGKASA PURA I BALIKPAPAN RESMIKAN TENANT BARU DI BANDARA SAMS SEPINGGAN

10 Dec 2021

kembali ke list


Balikpapan, 10 Desember 2021 – Perkembangan positif yang terjadi saat ini usai penerapan PPKM berlevel, Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan resmikan tenant baru tuk tingkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa sekaligus dukung program pemerintah terhadap pelaku UMKM.

Peresmian tenant yang akan dilaksanakan dalam bentuk pop-up tersebut diselenggarakan di area terminal keberangkatan Bandara SAMS sepinggan Balikpapan yang merupakan kerjasama antar Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan dengan salah satu produk lokal unggulan khas mantau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Owner Straat Mantau, General Manager Angkasa Pura Support dan Rekan Perwakilan Airlines.

Rika Danakusuma, General Manager Bandara SAMS Sepinggan mengatakan “Ini adalah warna baru bagi Bandara karena, pertama kali mendukung pelaku UMKM masuk berbisnis ke dalam Bandara SAMS  Sepinggan, membicarakan produk yang dijual di Bandara stigma yang terbangun dimasyarakat adalah harga yang mahal, maka dari itu dengan dibukanya tenant baru yang merupakan produk lokal dengan rasa khas Balikpapan diharapkan dapat merubah stigma tersebut”.

Apalagi, tambah Rika “Mengingat bahwa penumpang di Bandara SAMS bukan hanya masyarakat lokal, namun banyak juga penumpang yang datang dari luar daerah. Ini adalah salah satu yang dapat kita sajikan kepada masyarakat”.

Melihat perkembangan di Bandara yang ditandai dengan pembukaan tenant baru tidak terlepas dari meningkatnya jumlah penumpang di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan usai penerapan PPKM berlevel. 

“Dengan masuknya pelaku UMKM di Bandara saya harap ini bisa menjadi pemicu pelaku usaha lainnya baik itu yang besar atau kecil untuk masuk dan berbisnis di Bandara, karena sekarang ini merupakan momentum yang tepat untuk melakukan hal tersebut mengingat jumlah pergerakan penumpang yang kian meningkat”, sambung Rika 

Khairul Anam, Selaku Owner Straat Mantau mengatakan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Angkasa Pura I Balikpapan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan karena telah memberikan kesempatan untuk kami membuka tenant di area Bandara, semoga kerjasama ini dapat berjalan lancar dan maksimal untuk menyajikan oleh-oleh khas Balikpapan kepada penumpang.