en id

News

PT Angkasa Pura I Bersama Stakeholder Perhubungan Peringati Hari Perhubungan Nasional

17 Sep 2018

kembali ke list


Balikpapan - Dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional  (HARHUBNAS) pada tanggal 17 September 2018, PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan melaksanakan Upacara yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi.

Upacara yang dilaksanakan di halaman Kantor Administrasi PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan dihadiri oleh unsur perhubungan yakni Otoritas Bandara Wilayah VII Balikpapan, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Balikpapan, Perum LPPNPI Balikpapan, Dinas Perhubungan Balikpapan, KSOP Balikpapan, BMKG Balikpapan, BASARNAS, PT Pelindo IV (Persero), PT PELNI (Persero) Balikpapan, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Balikpapan dan Perum Damri Samarinda.

Harhubnas tahun 2018 kali ini mengangkat tema "Guyub Rukun Bangun Bangsa". Walikota Rizal Effendi bertindak selaku Inspektur Upacara membacakan teks sambutan Menteri Perhubungan Republik Indonesia.

Tujuan memperingati Hari Perhubungan Nasional  untuk meningkatkan rasa kebersamaan berjiwa korsa seluruh anggota keluarga besar di sektor perhubungan serta terciptanya apresiasi positif stakeholder dan masyarakat terhadap organisasi serta insan perhubungan yang saat ini terus menerus berubah untuk menjadi lebih baik dalam upaya peningkatan keselamatan dan pelayanan jasa transportasi.

"Yang perlu menjadi refleksi dalam peringatan Harhubnas ini adalah pentingnya konsistensi pada spektrum keselamatan dan pelayanan. Dikarenakan sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," katanya membacakan sambutan Kemenhub.

PTS. General Manager PT Angkasa Pura I Balikpapan, Selamat Riyadi mengatakan "Kami mendukung kegiatan upacara ini untuk itu manajemen menyiapkan tempat pelaksanaannya di PT Angkasa Pura I Balikpapan" 

"Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional merupakan suatu langkah kita  mempersatukan seluruh insan Perhubungan baik Darat, Laut dan Udara, sehingga nantinya dapat terjalin kebersamaan sesuai dengan tema perhubungan Guyub Rukun Bangun Bangsa" tukasnya.

Diakhir selesainya pelaksanaan upacara, Wali Kota Balikpapan secara simbolis melaksanakan pemotongan tumpeng dan diberikan kepada pimpinan seluruh insan Perhubungan Kota Balikpapan yang hadir.

[Communication SAMS Sepinggan Airpot]