en id

News

PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan Laksanakan Kampanye Keselamatan Penerbangan “Goes To School”

08 Feb 2018

kembali ke list


Balikpapan (08/02) - Ratusan siswa SMA di Balikpapan mendapatkan pengetahuan baru mengenai keselamatan penerbangan yang merupakan program edukasi kepada masyarakat tentang peningkatan keselamatan penerbangan, yang di selenggarakan oleh PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan bersama Kantor Otoritas Wilayah VII Balikpapan, selama 3 hari hingga Rabu kemarin.

Program ini bagian dari Kampanye Keselamatan Penerbangan di kalangan pelajar di Balikpapan. Diikuti pelajar SMA 1 Balikpapan, SMA 2 Balikpapan dan SMA 5 Balikpapan

"Ini merupakan program kami untuk mengkampanyekan keselamatan penerbangan di kalangan pelajar khusus Balikpapan. Kami juga mengundang narasumber dari pihak Airlines seperti PT. Garuda Indonesia Airways, PT. Lion Group dan PT. Sriwijaya Air," jelas General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan, Handy Heryudhitiawan (8/2/2018).

Menurutnya era kemajuan digital dan teknologi komunikasi ini perlu dilakukan upaya-upaya edukasi dibidang keselamatan penerbangan termasuk para pelajar.

"Kegiatan kampanye keselamatan dilaksanakan sebagai sarana edukasi dan promosi yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan pelajar zaman sekarang terhadap ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) di bidang Keselamatan Penerbangan," terangnya .

Lanjutnya program kegiatan keselamatan penerbangan merupakan wujud kepedulian Pemerintah dan PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan sebagai pengelolah bandara yang memperdulikan aspek-aspek keselamatan dalam penerbangan.

[COMMUNICATION TEAM SAMS SEPINGGAN AIRPORT]