en id

News

PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan Raih Penghargaan Website Awards 2018 Dari Komisi Informasi  Publik Kalimantan Timur

16 Nov 2018

kembali ke list


Samarinda (16/11) - PT Angkasa Pura I (Persero) cabang Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan meraih penghargaan peringkat 2 Website Awards 2018.

PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan dinilai baik dalam Implementasi  keterbukaan publik pada hasil monitoring Komisi Informasi Kalimantan Timur (Kaltim) yang diikuti 210 website kategori BUMN.

Pelaksanaan penganugerahan Website Awards 2018 dilaksanakan di Hotel Aston Samarinda, Jumat (16/11/2018).

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi menyerahkan secara langsung penghargaan Website Awards 2018 kepada Ida Bagus Ketut Juliadnyana selaku Shared Services Department Head PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan.

Ida Bagus Ketut Juliadnyana mengatakan penghargaan yang diraih tak lepas dari kinerja personilnya dalam memberikan layanan informasi kepada masyarakat secara maksimal agar dapat mengetahui informasi tentang Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Lebih lanjut Ida Bagus Ketut Juliadnyana menjelaskan informasi dalam website PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan bukan hanya berita terkait kegiatan di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan saja, kami juga berikan informasi berupa jadwal penerbangan dan semua destinasi menarik di Kalimantan Timur.

"Bagi yang sedang mencari destinasi wisata maupun kuliner bisa langsung melihat di website PT Angkasa Pura I (Persero)," ujarnya.

"Penghargaan Website Awards ini ditujukan kepada mereka yang telah berkontribusi secara optimal kepada perusahaan membangun informasi terhadap citra positif perusahaan, saya ucapakan terima kasih," tuturnya.

Website Awards merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Komisi Informasi Kalimantan Timur untuk pertama kalinya yang diikuti 210 website badan publik Kaltim dan sebagai penerapan Undang-Undang No. 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi.

Penghargaan kategori BUMN juga diraih oleh PT Pupuk Kaltim (Persero) sebagai peringkat pertama dan beberapa kategori badan publik lainnya yang diberikan perhargaan diantaranya Instansi Vertikal, Organisasi Perangkat Daerah, DPRD, Partai Politik, BUMD/Perusda, Perguruan Tinggi, KPUD & Bawaslu Daerah dan Yayasan-Ormas-LSM.

Hadi mengharapkan bagi perusahaan atau instansi yang belum memiliki website, untuk itu agar dapat membuatnya dengan segera sehingga implementasi Undang-Undang No. 14 tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi dapat terlaksana.

"Saya ucapkan selamat yang telah mendapatkan penghargaan, ini merupakan upaya Komisi Informasi Kaltim agar semua dapat terdorong untuk memberikan informasi melalui website karena melihat era digital saat ini semakin berkembang, dengan cepat kita bisa memperoleh informasi," ucapnya.

Sebagai Informasi PT Angkasa Pura I (Persero) mengelola 13 Bandar Udara memiliki website masing-masing disetiap cabang dan 1 website untuk kantor pusat.

Communication SAMS Sepinggan Balikpapan Airport