en id

News

Sterilisasi Terminal, Bandara SAMS Sepinggan Terima Tambahan Disinfektan

23 Mar 2020

kembali ke list


Balikpapan (23/03) - Dalam menghadapi pandemi virus corona (covid-19), Bandar Udara Internasional (SAMS) Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan terus melakukan sterilisasi diseluruh area terminal.

Dengan bersinergi dengan Pemerintah Kota Balikpapan hari ini sebanyak 1000 liter disinfektan diterima Angkasa Pura I Balikpapan (23/03).

Farid Indra Nugraha, General Manager Bandara SAMS Sepinggan mengatakan "Sebagai langkah untuk meminimalisir penyebaran virus corona kami melakukan secara rutin penyemprotan disinfektan, adapun bahan disinfektan yang dibutuhkan telah dibantu dari Pemerintah Kota Balikpapan sebanyak 1000 liter".

"Berkaitan dengan hal itu kami telah di perintahkan pimpinan pusat untuk melakukan penyemperotan kepada setiap penumpang yang datang di Kota Balikpapan maka secara teknikal mulai besok diadakan penyemprotan bertujuan jika ada virus menempel bisa musnah cukup sampai di Bandara dengan perkiraan sehari bisa menghabiskan skitar 25 liter", tukas Farid.

Farid mengakui dalam meminimalisir penyebaran virus corona tidak dapat terlaksana dengan baik, perlu dukungan nyata dari seluruh stakeholder khusunya dari Pemerintah Kota Balikpapan, saya ucapkan terima kasih. Melihat status Kota Balikpapan berstatus Kejadian Luar Biasa (KLB) karena melihat penyebaran virus yang begitu cepat.

"Semoga upaya Angkasa Pura I Balikpapan dapat menekan penyebaran virus corona sehingga pengguna jasa terprioritaskan keselamatannya", harap Farid.

Pemerintah Kota Balikpapan, Suseno selaku Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) mengungkapkan "Kami telah melakukan penyemprotan keseluruh fasilitas umum di Kota Balikpapan, kemudian sebanyak 1000 liter telah kami serahkan ke Angkasa Pura I Balikpapan agar dapat dilakukan penyemprotan secara rutin di Bandara SAMS Sepinggan dan bisa mencukupi" tukasnya.

Perlu kita ketahui Bandara SAMS Sepinggan tetap beroperasi normal namun di area kedatangan dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dengan alat Thermal Scanner oleh KKP Balikpapan sedangkan untuk penumpang berangkat dilakukan juga pemeriksaan suhu tubuh menggunakan alat Thermo Gun dari personil Angkasa Pura I Balikpapan.

Communication SAMS Sepinggan Airport