en id

News

Tingkatkan Keamanan, PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan Laksanakan Sosialisasi Ramp Safety Campaign

08 Nov 2018

kembali ke list


Balikpapan (08/11) - Dalam memberikan edukasi tentang aspek-aspek keselamatan di sisi udara kepada komunitas di Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan menggelar Sosialisasi Ramp Safety Campaign.

Sosialisasi Ramp Safety Campaign dihadiri General Manager AP I Balikpapan Farid Indra Nugraha selaku  dan Ariport Safety & Quality Management Department Head PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan Darji  serta para komunitas Bandara.

Darji mengatakan program keselamatan ini dilaksanakan setiap tahun dengan tujuannya untuk saling mengingatkan pentingnya menjaga tingkat keselamatan kerja khususnya kepada para komunitas Bandara.

“Kami akan menyampaikan regulasi yang berlaku di area sisi udara harapannya agar menjaga ketertiban selama menjalankan aktifitas kerja sebagai perwujudan keselamatan”, kata Darji.

Dari beberapa kejadian yang terjadi di area sisi udara maka dirasa perlu memberikan pemahaman dan himbauan kepada komunitas Bandara.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara SAMS Balikpapan Farid menambahkan Ramp Safety Campaign merupakan suatu komitmen PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan sebagai pengelola Bandara kepada seluruh mitra kerjanya yang memiliki kegiatan di sisi udara.

“Kewajiban ini tak lepas dari banyaknya temuan, pemahaman sangat penting kalau fasilitas dapat di perbaiki dan SDM lisensinya bisa di perpanjang, maka dari itu nanti di paparkan temuan di airside agar dapat di benahi dan di pahami," kata Farid.

Dengan sosialisasi bersama ini diharapkan makin menumbuhkan Awareness komunitas Bandara. "Dan saya apresiasi antusiasme menghadiri acara ini," imbuhnya.

Untuk diketahui PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan telah menerapkan safety management system sejak tahun 2010 yang terbagi menjadi 4 komponen yakni Safety Policy, Safety Risk Management, Safety Assurance dan Safety Promotion, sedangkan Sosialisasi Safety Management Campaign bagian dari komponen Safety Promotion.

Communication SAMS Sepinggan Balikpapan